Kompas TV nasional peristiwa

5 Fakta Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Jadwal Kedatangan dan Lokasi Pemakaman

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 05:54 WIB
5-fakta-jenazah-eril-putra-ridwan-kamil-pulang-ke-indonesia-jadwal-kedatangan-dan-lokasi-pemakaman
Foto putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Lokasi pemakaman Eril akan dilaksanakan di lahan milik keluarga di Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dipulangkan ke Indonesia melalui Zurich Airport, Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

Jenazah Eril diterbangkan dari Swiss ke Indonesia dalam satu pesawat dengan sang ayah, Ridwan Kamil.

“Jenazah Ananda Eril akan diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarga,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Juda Nugraha saat jumpa pers secara daring yang turut dipantau KOMPAS.TV, kemarin.

Nantinya, setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, rombongan Gubernur Jawa Barat itu akan langsung membawa jenazah Eril ke rumah duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Berikut KOMPAS.TV rangkum beberapa fakta kepulangan jenazah Eril hingga lokasi pemakaman.

1. Jadwal Kedatangan

Juda mengatakan rombongan Ridwan Kamil dan jenazah Eril akan tiba di Bandara Soetta sore ini, Minggu (12/6) pukul 15.45 WIB.

Baca Juga: Sebelum Dimakamkan di Cimaung, Jenazah Eril Akan Disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung

Sang ibunda, Atalia Praratya disebut akan turut menjemput jenazah Eril untuk membawanya bersama-sama ke rumah duka.

2. Lokasi Rumah Duka

Jenazah putra Ridwan Kamil itu bakal disemayamkan di Gedung Pakuan malam nanti pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuka Gedung Pakuan untuk publik yang ingin mendoakan almarhum Eril pada pukul 23.00-08.00 WIB.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan jenazah diperkirakan tiba di rumah duka pada Minggu, pukul 22.00 WIB.

3. Lokasi Pemakaman

Wahyu juga mengatakan, jenazah Eril rencananya akan dibawa dari Gedung Pakuan ke lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/2) pukul 09.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x