Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Kedatangan Jenazah Eril, Begini Kondisi Atalia Istri Ridwan Kamil

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 20:06 WIB
jelang-kedatangan-jenazah-eril-begini-kondisi-atalia-istri-ridwan-kamil
Atalia Praratya bersama mendiang putra sulungnya, Emmerial Kahn Mumtadz atau Eril. Jelang kedatangan jenazah Eril, Atalia dilaporkan berada dalam kondisi sehat dan lebih tegar. (Sumber: Instagram)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV – Ketegaran atas kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tak cuma diperlihatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Atalia Praratya sang istri pun tampak tegar menghadapi kehilangan 

Kondisi Atalia ini diungkap oleh Kabiro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Jawa Barat Wahyu Mijaya, Sabtu (11/6/2022).

"Alhamdulilah, Ibu Atalia sehat, lebih tegar dalam menghadapi cobaan, dan lebih lega karena akhirnya ananda Eril ditemukan, walaupun dalam kondisi seperti yang kita ketahui,” ujar Wahyu di program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Sabtu (11/6).

Adapun jenazah Eril diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6) pukul 22.00 WIB.

Terkait jadwal kedatangan jenazah Eril, ia menuturkan, Gedung Pakuan dibuka pada Minggu (12/6) pukul 23.00 sampai Senin (13/6) pukul 08.00 WIB bagi masyarakat umum. Tujuannya, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendoakan dan melakukan salat jenazah.

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil, Atalia Pilihkan Lokasi Terbaik untuk Pemakaman Putranya Emmeril Kahn Mumtadz

“Harapannya, warga yang sudah datang ke Gedung Pakuan, tidak perlu ikut ke pemakaman di Cimaung,” ucapnya.

Pada Senin pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke Cimaung untuk dimakamkan. Ia menjelaskan alasan jenazah diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB, yakni supaya tidak bersamaan dengan aktivitas orang-orang berangkat kerja atau sekolah.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat sekitar Cimaung dan yang dilewati jika terjadi kemacetan sebagai dampak iring-iringan, mohon dimaklumi dan bisa digunakan alternatif jalan lainnya,” kata Wahyu.

Baca Juga: Momen Atalia Praratya Tinjau Langsung Persiapan Pemakaman Eril

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x