Kompas TV video vod

Viral Masakan Padang Non-Halal, Waketum MUI Anwar Abbas: Sangat Menyinggung Hati Orang Minangkabau

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 19:42 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI), Anwar Abbas, menilai perbuatan penjual rendang babi “Babiambo” yang viral beberapa waktu lalu merendahkan.

Tak hanya itu, perbuatan tersebut juga dinilai melecehkan budaya masyarakat Sumatera Barat.

MUI meminta pihak kepolisian menindak tegas pelaku menyangkut pelecehan kepada adat dan ajaran agama.

Sementara itu, pemilik usaha masakan Padang "Babiambo" mengaku tak bermaksud menyinggung pihak manapun dengan usahanya ini.

Bahkan ia berpikiran sengaja mencantumkan menu "babi" karena tak ingin ada konsumennya tidak terkecoh, saat membeli dagangannya.

Menanggapi hal ini, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sejauh ini yang diketahui bahwa restoran Padang menyediakan keseluruhan menunya halal.

Ia berkata, jika ada sebuah restoran, warung makan, atau pemilik katering daring, yang menyediakan menu tidak halal; hal tersebut diluar keterbatasan pihaknya

_____                                             

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x