Kompas TV nasional sosial

150 Petugas Gabungan Dikerahkan, akan Ada Rekayasa Lalu Lintas pada Rute menuju Pemakaman Eril

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 19:46 WIB
150-petugas-gabungan-dikerahkan-akan-ada-rekayasa-lalu-lintas-pada-rute-menuju-pemakaman-eril
Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). (Sumber: Instagram)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ibunda mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Atalia Praratya beserta sejumlah anggota keluarganya, meninjau langsung lokasi pemakaman Eril di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022).

Tenda, lokasi parkir hingga jalan menuju pemakaman telah disiapkan petugas di area makam yang merupakan lahan milik keluarga. Di lahan ini nantinya juga akan didirikan Islamic Center.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo juga turut meninjau lokasi pemakaman Eril yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (13/6).

Baca Juga: Ini Rute Perjalanan Pemakaman Eril dari Gedung Pakuan ke Cimaung, Berangkat Jam 09.00 WIB

Kusworo menjelaskan, nantinya akan ada 150 personel gabungan dari Dishub Pemprov Jabar dan Satpol PP yang mengawal proses pemakaman Eril. Para petugas nantinya ditempatkan di sejumlah titik.

Salah satunya di ruas perjalanan menuju lokasi pemakaman. Tidak menutup kemungkinan akan ada rekayasa lalu lintas berupa penutupan sementara agar rombongan keluarga dan mobil jenazah dapat berjalan lancar.

"Pengamanan akan diterjunkan 150 personel terdiri dari personel yang akan melakukan pengaturan dan penjagaan di rute start hingga ke lokasi pemakaman," ujar Kusworo saat ditemui reporter KOMPAS TV Reza Pratama, Sabtu (11/6).

Kusworo menambahkan, selain petugas lalu lintas yang akan mengawal rombongan ke tempat pemakaman, sejumlah personel juga ditempatkan di lokasi pemakaman.

Baca Juga: Warga Diperbolehkan Ziarah ke Makam Eril Setelah Rangkaian Pemakaman Selesai!

Nantinya, hanya mobil berstiker yang disiapkan Pemprov Jabar yang bisa masuk ke lokasi pemakaman Eril. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.