Kompas TV video vod

Kemenlu Pastikan Ridwan Kamil & Jenazah Eril Berada dalam Satu Pesawat hingga Tiba di Indonesia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:23 WIB

Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Usai mengurus jenazah sang putra yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss; hari ini (11/6), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pulang ke tanah air.

Jurnalis Kompas TV di Bern, Swiss, secara eksklusif berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan Ridwan Kamil, sesaat sebelum keberangkatannya ke bandara.

Ridwan Kamil dijemput oleh pihak KBRI dari hotel pada pukul 6 pagi waktu Swiss, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju bandara di Zurich.

RK sempat meminta doa agar proses pemulangan jenazah sang putra Eril ke Indonesia berjalan dengan lancar.

Rombongan Ridwan Kamil dijadwalkan terbang menuju tanah air dengan jadwal pukul 10 pagi waktu Swiss.

Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan, jenazah Eril berangkat dalam satu pesawat yang sama dengan Ridwan Kamil dan keluarga.

Menurut Kemlu, Ridwan Kamil dan rombongan berangkat dari Bandara Zurich, Swiss, pukul 3 sore Waktu Indonesia Barat (WIB), dan diperkirakan tiba di Tanah Air besok (12/6) sore.

Judha Nugraha selaku Dir. Perlindungan WNI Kemlu menyatakan bahwa Ridwan Kamil dan jenazah Eril berangkat dari Zurich Airport pukul 10.10 waktu setempat atau sekitar pukul 15.10 WIB; dan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 12 Juni 2022, pukul 15.45 WIB, kemudian di bawa melalui jalan darat.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x