Kompas TV video back to bdm

Digelar di Manokwari Papua Barat, Women20 Angkat Isu Hak Perempuan dan Disabilitas

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 10:55 WIB
Penulis : Dea Davina

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Acara Women 20 digelar di Manokwari, Papua Barat dengan mengangkat isu perempuan pedesaan dan anak berkebutuhan khusus.

Isu ini diangkat mengingat peraturan kebijakan mengenai perempuan telah diterbitkan pemerintah, namun dalam implementasi dirasakan masih jauh dari harapan.

Acara W20 di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat ini, diikuti 20 negara secara daring.

Perempuan dari Manokwari juga berkesempatan masuk dalam kriteria mengikuti KTT G20 di Bali pada November mendatang, untuk menyampaikan isu perempuan pedesaan dan anak berkebutuhan khusus.

Mengingat selain isu perempuan dan anak, keindahan alam Papua Barat juga menjadi perhatian penuh, yang dibahas dalam perhelatan kali ini, dan perlu untuk dikembangkan.

Baca Juga: Jokowi Gunakan Mobil Resmi KTT G20 saat Menuju Kawasan Industri Batang, Ini Spesifikasinya

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Purn Paulus Waterpauw sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mengangkat isu untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak disabilitas.

Agar mereka juga memperoleh kehidupan yang layak.  

Pemprov Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaan menunjuk Papua Barat sebagai tuan rumah side event KTT G20.

Kegiatan yang mengukir sejarah di tanah Papua ini diharap berdampak positif terhadap pembangunan berkelanjutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.