Kompas TV olahraga kompas sport

Pernyataan Ketua Umum PSSI Terkait Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 04:25 WIB
pernyataan-ketua-umum-pssi-terkait-masa-depan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataannya mengenai masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan penjelasannya mengenai masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. 

Dalam sebuah unggahan video di akun Instagram resmi PSSI, Jumat (10/6/2022), Iriawan mengatakan pihaknya tetap akan menghormati kontrak Shin Tae-yong yang masih akan berlaku hingga 2023.

"Buat federasi, kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan. Kontraknya adalah 4 tahun, yaitu sampai akhir 2023," buka Iriawan. 

"Oleh sebab itu, kita harus sepakati dulu bahwa itu kontraknya kita harus hargai. Artinya, dia masih melatih Timnas Indonesia," ujarnya. 

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memang mengakui ada pembahasan tentang Shin Tae-yong yang akan difokuskan untuk melatih Timnas U20 saja. 

Hal ini dilakukan agar Shin bisa mempersiapkan tim dengan maksimal karena Timnas Indonesia U20 akan tampil di Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Jadi Nakhoda Timnas Indonesia Tidak Mudah, Tapi Itu yang Buat Saya Tertarik

Akan tetapi Shin Tae-yong belum memberikan jawabannya terkait tawaran dari federasi. 

"Pada saat kongres kita panggil STY. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang 3 kelompok umur tersebut," lanjut Iriawan. 

"Akhirnya kami berdiskusi dengan Exco. Kita menginginkan kelompok umur 20 tahun saja yang dilatih STY."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x