Kompas TV regional peristiwa

Lengan Kanan Putus, Begini Kronologi Pria Diterkam Buaya di Sinka Zoo Singkawang

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 22:01 WIB
lengan-kanan-putus-begini-kronologi-pria-diterkam-buaya-di-sinka-zoo-singkawang
Ilham (49) diterkam buaya Sinka Zoo Singkawang, Kamis (9/6/2022). Akibatnya, lengan kanannya putus. (Sumber: istimewa via Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

PONTIANAK, KOMPAS.TV- Seorang warga bernama Ilham (49) diterkam buaya Sinka Zoo Singkawang, Kamis (9/6/2022). Akibatnya, lengan kanannya putus.

Ilham yang saat ini dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang sempet berpikir tidak akan selamat.

Saat kejadian, ia sedang cuci tangan di sebuah kolam. Tiba-tiba buaya muncul dan menariknya.

“Saya diputar-putar di kolam, sudah pasrah karena berpikir tidak bakal selamat,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Niat Mencari Ikan Pemuda Desa Tewas Diterkam Buaya

Ilham tidak menduga kolam itu ditempati buaya, sebab terlihat tidak terawat dan terbengkalai. Di sekitar kolam juga banyak sampah.

Mengingat kolam yang tidak terlalu dalam, ia langsung lari dari buaya begitu ada kesempatan. Namun, saat itu lengan kanannya sudah tidak ada.

Sementara, Yanto, warga setempat, menceritakan kronologi kejadian pria diterkam buaya sampai lengan kanannya putus. Menurut Yanto, sebelum serangan buaya terjadi, Ilham sedang mengganti ban mobilnya yang bocor di area wisata Sinka Zoo.

Usai mengganti ban, Ilham pun mendatangi sebuah kolam untuk mencuci tangan. Saat itulah, buaya muncul dan menerkam lengan kanannya.

Baca Juga: Ngeri!! Warga Kolaka Timur ini Diterkam Buaya Saat Memasang Jaring Ikan Di Sungai

Yanto menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut. Ia menilai, seharusnya pengelola kebun binatang memasang papan petunjuk tanda bahaya perihal keberadaan hewan buas. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x