Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Pembukaan Piala Presiden 2022, PSSI Gelar Acara Tumpengan

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 20:50 WIB
jelang-pembukaan-piala-presiden-2022-pssi-gelar-acara-tumpengan
PSSI menggelar acara tumpengan jelang pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Jumat (10/6/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang pembukaan Piala Presiden 2022, PSSI menggelar acara tumpangan yang dihadiri perwakilan dari sejumlah penyelenggara. 

Acara tumpengan tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (10/6/2022). 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Piala Presiden bisa kembali digelar tahun ini. 

Terakhir kali Piala Presiden digelar adalah pada edisi 2019 silam saat Arema FC berhasil keluar menjadi juara. 

Sementara pada tahun lalu, turnamen pramusim di Indonesia bukanlah Piala Presiden melainkan Piala Menpora. 

"Saat ini persiapan sudah berjalan baik jelang pembukaan Piala Presiden besok di Stadion Manahan," kata Iriwan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, Piala Presiden 2022 direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo atau perwakilannya. 

Baca Juga: Piala Presiden 2022, Suporter yang Bawa Flare akan Dapat Sanksi Berat, PSSI: Klub Berhati-hatilah!

Dia pun berharap Piala Presiden 2022 ini bisa menjadi ajang pemanasan yang bagus bagi klub Liga 1 jelang bergulirnya kompetisi di musim depan. 

"Semoga turnamen ini berjalan lancar, aman dan sukses. Insya Allah bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau nanti yang mewakili beliau akan membuka turnamen ini," lanjutnya. 

"Turnamen ini juga menjadi ajang pemanasan klub dan panitia pertandingan jelang kompetisi jelang Liga 1 2022/2023 nanti."

"Selain itu, ajang ini dapat dihadiri penonton dan suporter di stadion secara langsung dengan kuota 75 persen. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah mendukung penuh Piala Presiden 2022," pungkasnya. 

Piala Presiden 2022 akan kickoff pada 11 Juni 2022 dengan pertandingan pembuka di Stadion Manahan Solo yang akan mempertemukan juara Liga 2 musim lalu Persis Solo melawan PS Sleman. 

Pertandingan Persis vs PSS akan dimulai pukul 16.00 WIB. 

Selain Solo yang menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022, Malang, Bandung, dan Samarinda juga dipilih sebagai venue untuk fase penyisihan grup.  

Baca Juga: Ratusan Suporter Persis Solo Buru Tiket Piala Presiden 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x