Kompas TV entertainment selebriti

Tahukah Anda, Nasi Padang Ternyata Jadi Riders Wajib Agnez Mo saat Manggung Lho

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 19:37 WIB
tahukah-anda-nasi-padang-ternyata-jadi-riders-wajib-agnez-mo-saat-manggung-lho
Penyanyi Agnez Mo memasukkan menu Nasi Padang dalam riders setiap dia manggung di sebuah acara. (Sumber: Twitter/@mtvasia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, Nasi Padang, ternyata menjadi riders atau daftar permintaan wajib bagi penyanyi Agnez Mo saat manggung. 

Nasi Padang baru-baru ini menjadi perbincangan setelah muncul inovasi Nasi Padang yang menggunakan daging babi untuk olahan rendang. 

Nasi Padang babi tersebut dijual oleh sebuah restoran Minang yang lokasinya disebut berada di daerah Jakarta Utara. 

Munculnya Nasi Padang babi ini kemudian banyak banyak mendapat kecaman karena dinilai melukai orang Minang. 

Menurut Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon, Nasi Padang babi ini merusak prinsip kuliner Minang yang dikenal sebagai kuliner halal. 

"Kuliner Minang/Padang dikenal sebagai kuliner halal. Apalagi prinsip org Minang “adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah”," cuit  Fadli Zon di Twitter-nya, Jumat (10/6/2022).

"Rendang juga sudah diakui dunia sebagai salah satu makanan terenak dari bahan daging halal. Kalau ada yangg gunakan daging babi, jelas melukai orang Minang/Padang."

"Sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), kami protes keras atas penjualan kuliner Minang/Padang menggunakan daging babi. Ini sensitif dan merusak prinsip kuliner Minang/Padang yang halal," ujarnya. 

Baca Juga: Arief Muhammad Resmi Jadi Duta Nasi Padang: Kita Orang Minangkabau di Rantau Rindu Kampung Halaman

Meski Nasi Padang babi menjadi polemik, ternyata Nasi Padang original yang menggunakan daging menjadi kesukaan penyanyi Indonesia Agnez Mo. 

Agnez Mo bahkan memasukkan Nasi Padang ke dalam riders-nya ketika manggung dalam sebuah acara. 


"Riders-ku saat ini berisi daftar yang cukup panjang," kata Agnez Mo kepada kanal YouTube Recording Academy/GRAMMYs bulan Maret lalu. 

"Dan yang harus selalu ada di dalam riders-ku adalah Nasi Padang. Nasi Padang adalah makanan tradisional dari Indonesia dan aku sangat menyukainya," ungkapnya. 

"Aku tumbuh dan besar dengan memakan makanan tersebut dan aku pikir aku akan selalu menuliskannya di dalam riders-ku," ucap perempuan berusia 35 tahun itu. 

Selain Nasi Padang, Agnez Mo juga memasukkan minuman kopi dalam riders-nya. 

Menu kopi favorit Agnez Mo adalah Iced Coffee Caramel Maacchiato dengan whipped cream dan satu shot espresso yang harus disediakan oleh penyelenggara di ruang tunggu.  

Baca Juga: Pemprov DKI Buka Suara Soal Restoran Nasi Padang Non Halal di Kelapa Gading



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x