Kompas TV nasional peristiwa

Mengenal Bendungan Engehalde Lokasi Ditemukannya Jenazah Eril, Sudah Ada Sejak 1909

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 13:57 WIB
mengenal-bendungan-engehalde-lokasi-ditemukannya-jenazah-eril-sudah-ada-sejak-1909
Pintu air Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, lokasi ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Erwin/seniorbern.ch)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV — Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde.

Jenazah Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air Engehalde yang sedang bertugas pada Rabu, 6 Juni 2022 pada pukul 06.50 pagi 

Kabar tersebut disiarkan ke Tanah Air, pada Kamis (9/6/2022) malam, setelah hasil forensik jenazah Eril keluar dan dipastikan telah sesuai dengan uji DNA dari Atalia Praratya, ibundanya.

Profil Bendungan Engehalde

Bendungan Engehalde yang menjadi lokasi ditemukannya jenazah Eril, diketahui berjarak sekitar 5 kilometer dari titik awal berenang.

Dilansir dari rowing.ch, bendungan yang dikenal dengan sebutan Stauwehr Engehalde telah berdiri sejak tahun 1909, sebelum perang dunia pertama.

Bendungan Engehalde yang saat ini berusia 113 tahun berada di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Swiss.

Menurut koresponden KOMPAS TV di Bern, Krisna Diantha, Bendungan Engehalde merupakan pintu air kedua dari titik awal Eril berenang.

Baca Juga: Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Baca Juga: Ridwan Kamil: Saya Bersaksi, Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Bendungan Engehalde sendiri terbagi menjadi dua bagian. Pertama, tempat di mana air akan terus mengalir hingga ke bendungan lain. Kedua, bagian di mana air akan mengalir ke turbin pembangkit listrik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x