Kompas TV nasional peristiwa

Resmikan Pembukaan Jakarta Fair, Anies: Kita Harap Kebangkitan Ekonomi Semakin Dipercepat

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 10:18 WIB
resmikan-pembukaan-jakarta-fair-anies-kita-harap-kebangkitan-ekonomi-semakin-dipercepat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pembukaan acara Jakarta Fair 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022, Kamis (9/6/22) malam. 

JFK 2022 kembali digelar usai hiatus selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Tahun ini, JFK diselenggarakan di 9 Juni-17 Juli di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kita bersyukur, hari ini kita kembali mengadakan Jakarta Fair setelah dua tahun absen akibat pandemi. Alhamdulillah, sekarang kondisi pandemi sudah makin terkendali dan ini tradisi yang sudah ada di Jakarta selama 53 tahun dapat dilaksanakan kembali,” kata Anies dalam pembukaan JFK 2022. 

Baca Juga: Jakarta Fair Resmi Dibuka, Anies Minta Warga Sempatkan Datang ke Pameran Terbesar di Asia Tenggara

Anies berharap, gelaran JFK 2022 mampu menjadi ajang yang mengeskalasi dan mempercepat kebangkitan ekonomi setelah dua tahun pandemi.

“Kita berharap dengan adanya Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, maka tanda kebangkitan ekonomi kita akan semakin dipercepat. Dan kita berharap, masyarakat tergerak dan transaksinya pun meningkat, sehingga berdampak pada perekonomian kita,” kata dia. 

Anies mengatakan, pada 2019 jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran mencapai 6,8 juta orang dengan nilai transaksinya Rp 7,5 triliun.

Pergerakan perekonomian, lanjut Anies, bukan hanya melalui transaksi jual beli, melainkan juga terjadi proses pertukaran pengalaman dan jaringan.

Harapannya, para pelaku usaha yang mengikuti Jakarta Fair Kemayoran dapat maju dan berkembang bersama.

“Kita juga berharap melalui Jakarta Fair Kemayoran ini ada proses tukar pengalaman dan jaringan, karena kegiatan expo seperti ini bukan sekadar antarpengunjung, tetapi setiap stan yang ada di sini saling belajar satu sama lain. Karena, ini adalah tempat bertemunya pelaku usaha berbagai sektor yang bisa berbagi pengalaman dan jejaring, sehingga sama-sama bangkit,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara di Ajang Internasional

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x