Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Berencana Makamkan Eril pada Senin Depan, Keluarga Masih Rembukan Lokasi Pemakaman

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 23:40 WIB
ridwan-kamil-berencana-makamkan-eril-pada-senin-depan-keluarga-masih-rembukan-lokasi-pemakaman
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Rencananya, Eril akan dimakamkan pada Selasa (13/6/2022). (Sumber: Tribunnews.com/Instagram emmerilkahn)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana melakukan pemakaman terhadap putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Senin (13/6/2022) mendatang.

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menuliskan bahwa jenazah putranya diperkirakan akan tiba di Indonesia pada hari Minggu.

“Jenazah Eril insyaallah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil, dikutip Kompas TV, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Adik Ridwan Kamil di Swiss: Saat ini Jenazah Almarhum Eril Sedang Disucikan dan Dikafani

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Lantas, di mana Eril akan dimakamkan?

Terpisah, Juru Bicara Keluarga Ridwan Kamil sekaligus Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa keluarga masih melakukan diskusi atau rembukan terkait lokasi pemakaman Eril.

“Lokasi pemakaman itu akan ditentukan oleh keluarga. Jadi kami belum bisa menyampaikan titik lokasi pastinya,” kata Wahyu dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Terkait rumah duka, pihaknya juga belum mengetahui apakah rumah duka akan ditempatkan di Gedung Pakuan atau di rumah pribadi Ridwan Kamil.

“Ini nanti kami lihat kemungkinan, pasti akan kami infokan,” ujar Wahyu.

Hingga kini, pihak keluarga masih terus berkomunikasi dengan KBRI terkait pemulangan jenazah Eril serta rencana penjemputan.

Baca Juga: Eril Ditemukan Kepolisian Swiss Resmi Menghentikan Penyelidikan Orang Hilang

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu (8/6/2022).

Pihak kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan forensik untuk memastikan apakah jenazah tersebut benar Eril. Hasil pemeriksaan forensik keluar hari ini dan dikonfirmasi bahwa jenazah itu adalah Eril.

Saat ini, Ridwan Kamil tengah menuju ke Swiss setelah mengajukan cuti selama 11 hari, mulai dari tanggal 9 Juni sampai 19 Juni 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x