Kompas TV nasional peristiwa

Eril Ditemukan Kepolisian Swiss Resmi Menghentikan Penyelidikan Orang Hilang

Kamis, 9 Juni 2022 | 22:19 WIB
eril-ditemukan-kepolisian-swiss-resmi-menghentikan-penyelidikan-orang-hilang
Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, saat bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Muller di Bern, Swiss (28/5/2022). (Sumber: KBRI Bern/kemlu.go.id)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

BERN, KOMPAS.TV - Kepolisian Swiss resmi menghentikan penyelidikan warga negara asing (WNA) yang hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022.

Penghentian proses pencarian ini dilakukan setelah kepolisian Cantonal, Bern, menemukan jasad WNA dengan jenis kelamin pria berumur 22 tahun di Bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022).

Jasad yang diduga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil itu ditemukan pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Sekitar 3,2 Kilometer dari Titik Terakhir Terlihat

Dalam pernyataan pers resmi, kepolisian Cantonal telah melakukan pemeriksaan forensik untuk mengetahui identitas WNA tersebut.

Hasilnya, jenazah tersebut dipastikan adalah WNI yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022 yang tak lain adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Sejak Eril dinyatakan hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan baik di darat maupun di Sungai Aare. Mulai dari menggunakan drone, perahu, penyelam hingga anjing pelacak. 

"Semua penyelidikan sekarang selesai," tulis keterangan pers dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern, Mittelland yang diterima KOMPAS TV, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Lamanya Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x