Kompas TV nasional breaking news

Inilah Lokasi Ditemukannya Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 21:25 WIB
inilah-lokasi-ditemukannya-jenazah-eril-di-bendungan-engehalde
Lokasi ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. (Sumber: Tangkapan Layar Breaking News Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

BERN, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. 

Menurut Koresponden Kompas TV Krisna Diantha, Bendungan Engehalde merupakan bendungan kedua yang berjarak 5-6 km dari lokasi hilangnya Eril saat berenang di Sungai Aare. 

Bendungan Engehalde berfungsi untuk memecah aliran Sungai Aare di mana arus akan dialirkan ke turbin yang berguna sebagai pembangkit tenaga listrik. 

Pintu air Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, lokasi ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Erwin/seniorbern.ch)

Arus Sungai Aare yang mengalir di Bendungan Engehalde pun cukup deras sehingga lokasi ini juga tidak diizinkan untuk digunakan untuk berenang dan sudah harus steril dari jarak 1 km. 

Meski tidak bisa dipastikan di mana tepatnya lokasi jasad Eril ditemukan, namun menurut Khrisna kemungkinan jasad Eril tersangkut di pintu air yang digunakan untuk mengaliri turbin pembangkit tenaga listrik. 

Baca Juga: Ini Rilis Lengkap Kepolisian Swiss terkait Penemuan Jenazah Eril

Pintu air ini berada di salah satu sudut Bendungan Engehalde yang menggunakan jeruji besi sebagai pembatas. 

Saat jenazah Eril ditemukan, Kepolisian Bern dan anggota laboratorium forensik langsung melakukan pemeriksaan sebelum di bawa ke rumah sakit. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jasad Eril telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi. 

Untuk memastikan, Kepolisian Swiss langsung melakukan penelusuran DNA dan pada Kamis (9/6/2022) dipastikan bahwa jasd tersebut adalah Eril, putra Ridwan Kamil. 

Saat ini jenazah, Eril sedang dalam proses administrasi untuk mengurus repatriasi sebelum dipulangkan ke Tanah Air. 

Menurut unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, jenazah Eril akan sampai di Bandung pada hari Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Lamanya Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x