Kompas TV regional berita daerah

Pengelolaan Pariwisata Kreatif

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Satu dari Tujuh Kabupaten di Sekitar Danau Toba yaitu Dairi, meluncurkan program Semesta Dairi Memanggil sebagai terobosan promosi pariwisata kreatif dalam mewujudkan semangat G20.

Peluncuran Program Semesta Dairi Memanggil yang dilakukan oleh Bupati Dairi Eddy KA Berutu dia mengharapkan masyarakat luas dapat mengenal potensi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Dairi.

"Kami memiliki potensi wisata yang luar biasa. Ada Danau Toba, ada gunung, daerah pertanian yang subur, ada kopi Sidikalang yang enak dan juga kain tenun yang indah. Jika dikelola dengan baik, semua ini akan menjadi daya tarik pariwisata yang menjanjikan,” ujarnya Studio Kompas TV Medan Rabu (8/6)

Keberagaman etnis yang mendiami Kabupaten Dairi seperti Pakpak, Toba, Karo, Simalungun, Mandailing, Nias, Minang, Aceh, Jawa dan Tionghoa disebutkan merupakan warisan budaya bangsa yang bernilai luhur yang membentuk identitas Kabupaten Dairi.

Dia juga menyampaikan berbagai potensi wisata alam dan budaya merupakan aset yang sangat potensial untuk pengembangan kepariwisataan Kabupaten Dairi.

Dalam mengembangkan potensi besar tersebut, lanjut Eddy, berbagai upaya telah dan sedang dilakukan, salah satunya adalah program Semesta Dairi Memanggil yang merupakan program penguatan destinasi pariwisata dan kebudayaan.

Program tersebut menerapkan konsep promosi pariwisata dan kebudayaan dengan cara menerapkan konsep promosi pariwisata yang kreatif, dengan terobosan baru, dan bisa mewujudkan semangat G20.

Menurut Bupati, "memanggil" merupakan kata yang sangat mudah dimengerti oleh siapa saja dan dari mana saja. Program Semesta Dairi Memanggil ini dimaksudkan untuk membawa wisatawan lokal dan mancanegara termasuk anak daerah yang sukses di perantauan untuk datang dan berkunjung ke Dairi, menikmati berbagai keindahan alam dan budaya yang ada di Kabupaten Dairi.(#)

#pariwisata #sumut #dairi #danautoba #bupati #pariwisata #kreatif #dairimemanggil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x