Kompas TV video vod

Rapat di DPR, Luhut Tegaskan Semua Tugasnya Adalah Perintah Presiden

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 15:58 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rapat kerja dengan Banggar DPR RI di kompleks parlemen Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan posisinya yang seolah mengurus semua hal.

“Saya ingin satu garis bawahi, Pak, jadi jangan saya dipikir ngurusi semua, tidak, Pak. Saya mengurusi semua yang di bidang saya dan diperintahkan Presiden, saya ulangi, diperintahkan Presiden,”ucap Luhut.

Ia juga mengatakan dirinya sudah tidak muda lagi, sehingga dia akan jujur kepada Presiden jika memang tak sanggup menjalankan apa yang diperintahkan.

Baca Juga: Luhut Mengaitkan Naiknya Tiket Borobudur dengan Pembangunan Tol Joglosemar

“Saya ini juga 75 tahun, tidak muda lagi, jadi saya tahu diri. Jadi ya kalau bisa saya kerjain, saya kerjain. Tapi kalau Anda lihat fungsi di sini, pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Presiden, ini bukan saya yang buat. Tahun 2019 yang buat ini, Pak Profesor Yudhoyono.”jelas Luhut.

Luhut pun menjelaskan persoalan yang ia urus mulai dari Covid-19, G20, hingga minyak goring adalah diberikan Presiden.

“Jadi kalau Bapak lihat, a sampai i ini, ada pelaksanaan fungsi kementerian dan seterusnya, ada pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden, jadi saya melaksanakan perintah Presiden saja,”kata Luhut.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x