Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Putin Dikabarkan Mau Disantet, Banyak Ditemukan Boneka Jerami Kutukan di Jepang

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 10:48 WIB
putin-dikabarkan-mau-disantet-banyak-ditemukan-boneka-jerami-kutukan-di-jepang
Ilustrasi boneka jerami kutukan. Ditemukan boneka jerami kutukan dengan gambar Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang diyakini sebagai usaha menyantetnya karena menyerang Ukraina. (Sumber: Japan Today)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Purwanto

CHIBA, KOMPAS.TV - Ternyata ada usaha menyantet Presiden Rusia Vladimir Putin di Jepang, setelah banyak ditemukan boneka jerami kutukan menggunakan gambar wajahnya di Jepang.

Boneka-boneka tersebut ditemukan di sebuah kuil di Matsudo, Prefektur Chiba, dengan kondisi dipaku di pohon-pohon yang berada di sekelilingnya.

Boneka kutukan dengan gambar wajah Putin tersebut dilaporkan ditemukan antara pertengahan dan akhir Mei, dan foto-fotonya tersebar di media sosial.

Dikutip dari Mainichi, boneka-boneka kutukan itu tampaknya menjadi cara mengekspresikan kritik terhadap Putin karena invasi ke Ukraina.

Baca Juga: Zelensky: Pertempuran di Severodonetsk Bakal Jadi Penentu Kemenangan Ukraina di Donbas

Namun, pihak-pihak yang berafiliasi dengan kuil dan para penduduk setempat mengaku bingung dan kesal atas adanya  usaha mengutuk Putin di kuil itu.

“Saya ingin pohon suci diberlakukan dengan hormat,” tutur sejumlah orang.

Yang lainnya mengungkapkan bahwa kuil bukan tempat untuk mengutuk orang.

Kantor Polisi Matsuido Higashi dari Kepolisian Prefektur Chiba, telah menyelidiki kasus-kasus ini yang dicurigai sebagai masuk tanpa izin.

Menurut kepolisian, laporan dari ditemukannya boneka jerami kutukan itu terjadi sejak pertengahan Mei.



Sumber : Mainichi

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.