Kompas TV regional berita daerah

2 Orang Pencuri Spesialis Mobil Bak Terbuka Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua orang spesialis pencuri mobil bak terbuka berhasil diamankan Unit Resmob Polrestabes Semarang. SR (37) warga Semarang, RKS (35) warga Indramayu Jawa Barat, diamankan Unit Resmob Polrestabes Semarang di kawasan Bandungan Kabupaten Semarang. Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan roda empat bak terbuka ini, berhasil diamankan berkat kamera pengawas yang merekam kejadian pencurian di kawasan Beringin Ngaliyan, Kota Semarang.

Dalam rekaman kamera pengawas, diduga pelaku pencurian lebih dari dua orang dengan mengendarai sebuah mobil Luxio untuk melakukan pencurian mobil yang terparkir di toko bangunan Beringin, Ngaliyan. Dari pengakuan RKS, salah satu pelaku yang tertangkap, dirinya bersama dengan empat temannya melakukan aksi pencurian di beberapa tempat dengan sasaran mobil bak terbuka untuk di jual di daerah Indramayu Jawa Barat.

"Sponitas saja pak, mungkin itu yang agak bisa pak," ujar RKS. 

Meski belum mendapatkan barang bukti kendaraan yang dicuri, petugas hingga kini masih melakukan upaya penangkapan terhdapa dua pelaku lain yang disinyalir berada di Indramyu dengan membawa barang bukti mobil hasil curiannya.

"Dari hasil penangkapan kemudian dikembangkan, dan berdasarkan dari pengakuan tersangka. Mereka melakukan di empat TKP lainnya, yang pertama di Boyolali, kedua di Brebes, ketiga di Kendal dan keempat di Indramayu," kata AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedangkan pelaku yang masih dalam pengejaran, pihak Polrestabes Semarang akan berkoordinasi dengan kepolisian Indramayu untuk mencari keberadaan dua pelaku berikut barang hasil curiannya.

#pencurian #semarang #polrestabessemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x