Kompas TV video vod

Ridwan Kamil Akan Berangkat ke Tanah Suci Pimpin Jemaah Haji Jawa Barat Sebagai Amirul Hajj

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 06:47 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berangkat ke Tanah Suci Arab Saudi untuk memimpin pelaksaan haji bagi jemaah asal Jawa Barat.

Ridwan Kamil berangkat sebagai Amirul Hajj, yang bertiugas memastikan kelancaran dan kemanan peserta atau jemaah haji asal Jabar.

“Kalau tidak ada halangan, saya akan jadi Amirul Hajj di haji tahun ini,” ujar Ridwan Kamil kepada media, Rabu (8/6).

Baca Juga: Ridwan Kamil Menduga Eril Kram saat Berenang di Sungai Aree

“Saya sekarang memimpin untuk memastikan sekitar 17 ribu haji asal Jawa Barat itu aman, sehat, makanannya terjamin, transportasi lancar, ibadahnya tenang, itu tugas saya,” lanjutnya.

Ridwan Kamil meminta maaf karena tahun ini hanya 45 persen dari total kuota jemaah haji Jawa Barat yang bisa berangkat.

Ia meminta calon jemaah yang belum bisa berangkat tahun ini agar bersabar menunggu kesempatan berikutnya.

“Empat kloter sudah terbang, jemaah hajinya hanya 45 persen dari 100 persen yang harusnya diberangkatkan. Saya secara pribadi memohon maaf,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil kini sudah kembali bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat usai sebelumnya cuti untuk pencarian sang anak yang hilang di Swiss.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan meninggal dunia oleh keluarga usai hanyut dan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hingga kini Eril belum ditemukan, namun KBRI Bern bersama perwakilan keluarga Ridwan Kamil terus melanjutkan pencarian Eril di sungai Aare.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.