Kompas TV regional peristiwa

Heboh Warga Wonogiri Hilang sejak April, Keluarga Dimintai Tebusan Rp40 Juta

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 22:07 WIB
heboh-warga-wonogiri-hilang-sejak-april-keluarga-dimintai-tebusan-rp40-juta
Ilustrasi orang hilang. Kabar tentang hilangnya seorang warga Wonogiri, Jawa Tengah, bernama Sunaryo, viral di media sosial Twitter. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV – Kabar tentang hilangnya seorang warga Wonogiri, Jawa Tengah, bernama Sunaryo, viral di media sosial Twitter.

Akun @WargaKeduang mengabarkan bahwa Sunaryo, warga Jatipurno Wonogiri hilang sejak Rabu (27/4/2022) lalu.

Dalam utas yang dibuat akun tersebut, dijelaskan bahwa setelah Sunaryo hilang, keluarganya mendapatkan pesan dari nomor ponsel Sunaryo, yang meminta tebusan sebesar Rp40 juta.

Utas tersebut diunggah pada Selasa (7/6/2022) pukul 21.47 WIB, dan hingga Rabu (8/6/2022) pukul 17.00 WIB sudah mendapatkan retweet sebanyak 1.508 kali dan disukai 3.022 akun.

Baca Juga: Pesawat Berisi 22 Orang Hilang di Pegunungan Nepal, Tak Bisa Dikontak Usai Lepas Landas

TribunSolo.com mencoba menghubungi salah satu anggota keluarga, Andi Purnomo. Dia mengaku sebagai adik ipar Sunaryo, pria yang keberadaannya misterius.

Menurutnya, Sunaryo sempat memiliki urusan gadai mobil dengan warga Desa Semagar, Girimarto.

"Mobil digadai ke kakak saya, sampai jatuh tempo tidak diambil. Akhirnya tanggal 27 April itu mobil diantar ke rumah yang menggadaikan mobil. Malam habis Tarawih," jelasnya.

Namun, hingga Kamis (28/4/2022) dinihari, Sunaryo tidak pulang ke rumah.

Menurut Andi, istri Sunaryo sempat mengirim pesan pada suaminya itu, lalu mendapat balasan. Namun, tak biasanya Sunaryo membalas pesan dengan teks. Sebab Sunaryo biasa membalas pesan dengan pesan suara.

Kecurigaan bertambah saat di pagi harinya, dari nomor Sunaryo juga mengirim pesan yang berisi meminta uang sebesar Rp4 juta.

"Biasanya kakak saya kalau minta uang tidak lewat WA, biasanya telepon. Nah, waktu itu ditelepon juga ndak diangkat, cuma ngetik aja," jelasnya.



Sumber : solo.tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x