Kompas TV regional berita daerah

Dinas Lingkungan Hidup Terus Gerakan Kelurahan Untuk Laksanakan Jumat Bersih

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kegiatan aksi jumat bersih terus digencarkan Dinas Pengelolaan Dan Perlindungan Lingkungan Hidup Kota Sorong. Kali ini aksi tersebut dilaksanakan pada jalan pramuka kelurahan Remu distrik Sorong. Mengingat saluran drainase pada kawasan ini sudah tidak layak dan dapat menyebabkan banjir.

Bersama dengan lurah, distrik serta warga setempat dan dibantu dengan kelompok mahasiswa, dan anggota Polres Sorong Kota, kawasan sepanjang jalan utama depan Polres Sorong Kota dibersihkan dari material rumput dan sisa kemasan botol minuman, yang sudah menumpuk dan menyumbat saluran tersebut.

RT setempat sangat mengapresiasi adanya gerakan jumat bersih dari Dinas Lingkungan Hidup yang dijalankan pada setiap kelurahan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan digerakan secara terus menerus untuk sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing.

Tidak hanya membersihkan namun pada momen yang sama kepala Dinas Lingkungan Hidup turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

#SorongPapuaBarat #DinasPPLH #AksiBersihBersih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.