Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Pilot Dan Co Pilot Sam Air Selamatkan Diri Penembakan KST

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NDUGA, KOMPAS.TV - Pilot dan Co Pilot pesawat Sam Air yang ditembak kelompok separatis teroris, di kabupaten Ndugda, bersyukur bisa selamat dalam kejadian itu. Keduanya diselamatkan oleh personel gabungan TNI-POLRI.

Pilot Sam Air Farhan Facri dan Co Pilot Reza Ragainaga, bersyukur sekaligus lega, berhasil lolos dalam penyerangan yang dilakukan kelompok separatis teroris di bandara Kenyam Kabupaten Nduga pada selasa pagi.

Dimana pada saat penembakan terjadi, keduanya masih berada di atas pesawat, dan tembakan yang dilakukan kst diarahkan ke arah mereka berdua. Pada saat tembakan keduanya langsung melompat dari pesawat untuk menyelamatkan diri dengan masuk ke dalam got/parit yang berada di pinggir bandara.

Keduanya bertahan sekitar 15 menit sebelum aparat TNI-POLRI tiba di lokasi untuk menghalau kelompok aeparatis teroris yang masuk ke bandara Kenyam.

Akibat melompat dari pesawat keduanya mengalami luka lecet pada bagian kaki. Keduanya berhasil diamankan ke polres nduga untuk penanganan medis.

Keduanya akhirnya dievakuasi menuju kabupaten Jayapura pada selasa sore untuk penanganan medis lebih lanjut, semntara pesawat Sam Air yang ditembak rusak parah pada bagian ban, baling-baling, dan jendela sehingga tidak bisa terbang dan sementara di bandara kenyam nduga.

#NdugaPapua #KelompokSaparatisTeroris #KKB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x