Kompas TV nasional peristiwa

Update Gempa Mamuju: Polda Sulawesi Barat Bangun Posko dan Dapur Lapangan

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 19:42 WIB
update-gempa-mamuju-polda-sulawesi-barat-bangun-posko-dan-dapur-lapangan
Polda Sulawesi Barat mendirikan posko dan mengerahkan kendaraan dapur lapangan untuk membantu warga yang mengungsi untuk menghindari dampak gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (8/6/2022). (Sumber: Kompas TV/ANTARA/HO Humas Polda Sulbar)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

MAMUJU, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat membangun posko dan dapur lapangan di Kabupaten Mamuju untuk membantu warga yang mengungsi setelah gempa berkekuatan Magnitudo 5,8 melanda daerah itu pada Rabu (8/6/2022) siang.

"Posko dan dapur lapangan didirikan di tiga lokasi yang menjadi pusat pengungsian masyarakat, yakni Stadion Manakarra, Lapangan Akhmad Kirang, dan di Jalur Dua Jalan Poros Mamuju-Kalukku," kata Kapolda Sulawesi Barat Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca di Mamuju, Rabu (8/6/2022), dikutip dari Antara.

Verdianto juga meninjau pendirian posko dan penyediaan dapur lapangan guna membantu warga yang mengungsi untuk menghindari dampak gempa bumi.

"Kami sudah mengerahkan personel untuk mendirikan posko dan menempatkan kendaraan dapur lapangan untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi," ucapnya.

Baca Juga: Update Gempa Mamuju: Gedung Polda Sulbar Alami Kerusakan, Lima Orang Luka-luka

Ia juga menerangkan bahwa pihaknya akan membagikan ratusan porsi makanan untuk para pengungsi.

"Nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan," imbuhnya.

Verdianto juga mengimbau warga agar tidak panik setelah gempa dan mengikuti arahan pemerintah.

"Waspada boleh, tetapi jangan panik. Harus tetap tenang dalam menghadapi bencana ini, dan yang terpenting adalah tetap mengikuti instruksi dari pemerintah terkait penanganan bencana," kata Verdianto.

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x