Kompas TV regional berita daerah

Delapan Warga Rohingya Kabur Dari Penampungan

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Belum Ditemukan 26 Pengungsi Rohingya Yang Kabur Pada Pekan Kemarin Delapan Pengungsi Lainnya Kembali Melarikan Diri Dari Wisma Penampungan Sementara Di Wisma D'cop Dua Pekanbaru Riau. Aksi Pengungsi Kabur Terekam Kamera Pengawas.

Nilah Detik-Detik Delapan Orang Pengusi Rohingya Saat Kabur Dari Tempat Penampungan Di Wisma D'cop Dua Jalan Cipta Sari Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Riau Yang Terekam Kamera Pengawas Tempat Penampungan.

Dalam Rekaman Kamera Pengawas Delapan Orang Pengungsi Yang Terdiri Dari Empat Pria Dan Empat Wanita. Tim Satgas Penanganan Pengungsi Luar Negeri Atau Ppln Pekanbaru/ Mengetahui Kejadian Itu Saat Memeriksa Rekaman Kamera Pengawas. Para Pengungsi Kabur Dengan Memanjat Pagar Bagian Depan Gedung Penampungan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Atau Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian Mengatakan Dari Hasil Pemeriksaan Di Lapangan Kaburnya Delapan Pengungsi Tersebut Ada Dugaan Sindikat Perdagangan Orang Yang Memfasilitasi Para Pengungsi Untuk Sampai Di Malaysia Dengan Membayar Uang Sebanyak 4.000 Hingga 6.000 Ringgit Perorang. Hal Itu Terungkap Setelah Sejumlah Pengungsi Di Penampungan Mendapat Panggilan Video Dari Pengungsi Kabur Yang Sudah Sampai Di Malaysia.



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x