Kompas TV regional berita daerah

Pengobatan Gratis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022 kemarin. Organisasi Karang Taruna di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menggelar serangkaian kegiatan berupa pengobatan gratis, donor darah, lomba melukis hingga fashion show anak-anak.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Pasar Cigebret, Desa Binangun, Kecamatan Bantarsari, Cilacap. Anggota karang taruna bersama warga setempat sangat antusias dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup kali ini. Para pemuda dan pemudi menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan gratis dan donor darah. Selain itu, panitia juga menyelenggarakan bazar produk UMKM, lomba melukis, hingga fashion show anak-anak.

"Kegiatannya itu bermacam-macam, berhubungan dengan kesehatan dan kepedulian lingkungan. Salah satunya pengobatan gratis, donor darah, lalu ada fashion show untuk anak-anak dari pakaian bekas," kata Irma Dewi Istiqomah, ketua panitia.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diharapkan, kaum muda bisa menjadi penggerak kebersihan lingkungan agar tidak kotor dan kumuh, serta tidak membuang sampah sembarangan.

#harilingkunganhidup #karangtaruna #kabupatencilacap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x