Kompas TV video vod

Erick Thohir Disentil DPR Soal Formula E Hingga Disinggung Maju 2024

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 18:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir disentil oleh Anggota DPR Komisi VI soal mengapa BUMN tak terlibat dalam ajang Formula E.

Hal ini ditanyakan oleh Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Mufti Anam pada Selasa, 7 Juni 2022.

"Berapa bulan sebelum formula E dilaksanakan, Pak Jokowi datang ke sana. Kalau Pak Jokowi datang kan kita sebagai menteri, sebagai pembantu presiden harusnya paham bahwa tujuan presiden ke sana memberikan sinyal kepada seluruh menterinya untuk bagaimana bisa membantu agar Formula E ini menjadi sukses, bisa mencapai golnya yaitu kemudian bisa menjadi kebanggaan bangsa kita," kata Mufti Anam.

Baca Juga: Hasil Survei CSIS: Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Risma Berpotensi Gantikan Anies di Pilkada DKI

"Kami sedih kemarin ternyata kawan-kawan kami sendiri aja, sahabat kami Pak Sahroni, mohon izin, beliau seperti ngemis-ngemis ke pak menteri katanya iya-iya ternyata nggak ada tuh bantuan," kata Mufti.

"Ada kata-kata di masyarakat yang bilang 'Oh ini memang sengaja oleh Pak Menteri BUMN', BUMN tidak membantu Formula E karena ini kemudian Pak Anies Baswedan ini menjadi kompetitor Pak Menteri," ujar Mufti Anam.

"Saya bicara di sini bukan kapasitas saya mendukung Pak Anies Baswedan atau nggak, tidak, tapi dalam rangka kepentingan bangsa dan negara," sambungnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, DPR RI

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.