Kompas TV regional berita daerah

Harga Tiket Borobudur Naik, Ini Tanggapan Para Pedagang

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 06:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejumlah pedagang yang berjualan di kawasan Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, resah dengan adanya wacana tiket naik ke Candi Borobudur. Menurut salah satu pedagang, Anita, meski saat ini baru wacana, namun dirinya khawatir apabila nantinya jumlah wisatawan yang menuju candi borobudur berkurang. Hal tersebut tentunya bisa berdampak terhadap para pedagang yang berjualan di kawasan wisata.

 

Hal senada juga dirasakan oleh pedagang lainnya, Feri. Menurutnya, informasi yang beredar masih kurang mendetail soal harga tiket tersebut, sehingga banyak calon wisatawan yang mengasumsikan bahwa harga tersebut merupakan harga tiket masuk.

 

Wacana harga tiket Rp 750 ribu dikemukakan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Candi Borobudur akhir pekan kemarin. Tarif tersebut merupakan tarif untuk naik ke Candi Borobudur, yang merupakan salah satu upaya dalam membatasi jumlah wisatawan yang naik ke candi. Sedangkan untuk tiket masuk kawasan Wisata Candi Borobudur tidak ada perubahan, yakni Rp 50 ribu untuk wisatawan lokal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.