Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Meroket Hingga 200 Persen.

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 07:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Harga cabai pedas baik jenis cabai setan maupun rawit saat ini di pasaran naik drastis. Untuk cabai rawit merah atau setan seperempat kilo harganya mencapai 25 ribu rupiah, namun jika membeli perkilo dibandrol 90 ribu rupiah. Atau naik lebih dari 100 persen, dari harga sebelumnya hanya 40 ribu perkilo. Cabai rawit pun demikian. Semula harga perkilo 25ribu namun saat ini mencapai 80 ribu perkilo alias naik lebih dari 200 persen.

 

Pedagang mengaku pasokan masih lancar dan dugaan kenaikan harga dipicu oleh cuaca ekstrem yang menyebabkan petani cabai gagal panen akibatnya tanamannya rusak.

 

Kenaikan harga ini sontak membuat resah para emak-emak,terlebih para pedagang kuliner yang tak bisa meninggalkan si pedas ini. Terpaksa mereka mengurangi belanja cabai. Hingga mengurangi tingkat kepedasan masakannya.

 

Kenaikan harga cabai ini terjadi nyaris di semua pasar tradisional di kota pekalongan. Kenaikan harga terjadi sejak sebulan terakhir dan belum ada tanda-tanda menurun harganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x