Kompas TV nasional peristiwa

Penampakan Buaya di Sungai Penjaringan Jakarta Utara, Berwarna Hitam dan Panjang 2-3 Meter

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 04:25 WIB
penampakan-buaya-di-sungai-penjaringan-jakarta-utara-berwarna-hitam-dan-panjang-2-3-meter
Ilustrasi buaya. (Sumber: Thinkstockphotos.com)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menampilkan sesuatu yang diyakini sebagai buaya yang tengah berenang di Kali Darurat Kapuk Kamal, kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara diunggah ke media sosial, Senin (6/6/2022).

Video berdurasi 12 detik tersebut diunggah oleh akun Instagram @kontributorjakarta dengan narasi “Penampakan buaya muara di Kali Darurat Kapuk Kamal, Jakarta Utara, Senin, 6/6/2022.”

Seorang petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Sutarmin mengatakan, seekor buaya sepanjang 2,5 meter memang beberapa kali terlihat berenang di lokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan Sutarmin, sebelumnya buaya tersebut sudah pernah menampakkan diri di kawasan itu. Buaya itu muncul kembali di permukaan air sekitar pukul 07.00 WIB pada Senin.

Baca Juga: Mengejutkan, Pria Ini Selamat Setelah Tempeleng Kepala Buaya yang Menyerangnya

"Saya lihat memang ada, pagi-pagi itu jam tujuh pagi, ada sekitar dua meter lebih atau tiga meteran, itu juga hitam. Saya sudah dua kali (melihat) selama saya di sini," kata Sutarmin kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, seperti dilansir Antara.

Ia mengecek penampakan buaya itu pada Senin pagi setelah seorang tukang ojek menyampaikan informasi itu.

Sutarmin mengatakan buaya itu memang terlihat berenang dengan tenang di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin pagi tadi.

Meski waspada, Sutarmin mengaku tidak khawatir karena reptil berukuran sekitar dua hingga tiga meter itu berada di dalam air.

"Enggak takut, kan kami cuma bersihkan sampah enggak sampai turun," ujarnya.

Pekan lalu, seekor buaya sepanjang 2,5 meter juga muncul beberapa kali di aliran kali Cengkareng Drain, Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Baca Juga: Warga Ogan Komering Ilir Diseret Buaya saat Menjala Ikan, Hingga Kini Belum Ditemukan

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.