Kompas TV regional peristiwa

Ratusan Carik Kertas Ungkapan Belasungkawa Masyarakat Atas Meninggalnya Anak Ridwan Kamil

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 04:05 WIB
ratusan-carik-kertas-ungkapan-belasungkawa-masyarakat-atas-meninggalnya-anak-ridwan-kamil
Acil Bimbo tampak menempelkan kertas di antara ratusan kertas kecil dari warga lainnya yang bertuliskan ucapan belasungkawa untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, tersusun di salah satu ruangan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ratusan kertas kecil menempel di sebuah dinding Gedung Pakuan Kota Bandung, berisi doa dan ungkapan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Warga yang datang ke Gedung Pakuan pada Sabtu (4/6/2022) ataupun Minggu (5/6/2022) dapat menuliskan doa, pesan, maupun kalimat penyemangat di atas kertas kecil yang disediakan keluarga Ridwan Kamil.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan pihak keluarga memang menyediakan ruangan, kertas kecil, dan pulpen di Gedung Pakuan untuk para warga yang bertakziah agar dapat menyampaikan doa, ekspresi, dan dukungan.

"Kita menyediakan kertas kecil untuk mereka (petakziah) tulis dengan pesan-pesannya. Jadi, semua warga bisa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dukungan, penguatan, doa, dari mereka," ujarnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, dikutip dari Antara, Senin (6/6/2022).

Dinding tersebut, kata dia, menjadi "ruangan" yang disediakan untuk orang yang ingin menyampaikan belasungkawa dan juga menyampaikan ekspresi, penguatan, doa dan lain sebagainya.

"Sehingga warga yang berkesempatan dan hadir itu bisa mengisi buku tamu dan menyampaikan pesan," kata Erwin.

Baca Juga: Pencarian Eril Dilakukan Tanpa Batas Waktu, KBRI Bern: Sampai Ditemukan

Sebuah kertas memuat tulisan, "Aa Eril, semua kebaikanmu akan kami kenang dan tidak akan kami lupakan".

Kertas lainnya juga memuat tulisan, "Dear, Eril... Selamat pulang ke rumah sesungguhnya dgn tenang, ya. Ga kuat mau tulis doa sebanyak apa saking sedihnya. Tapi, Insya Allah doa baik terus mengalir buat Eril."

Menurut Erwin, tulisan-tulisan tersebut merupakan bentuk doa, harapan, dukungan, dan ekspresi dari masyarakat untuk keluarganya, khususnya Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

"Untuk kami, itu bentuk doa dan harapan serta ekspresi dari warga. Nanti akan kami dokumentasikan tulisan tersebut," katanya.

Baca Juga: Hari demi Hari Pencarian Eril, Keluarga Ridwan Kamil: Innalillahi Wainnailaihi Rajiun

Pada Minggu (5/6//2022) warga berdatangan ke Gedung Pakuan sejak pagi hari untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Ridwan Kamil dan Atalia pun menyempatkan diri menemui warga yang bertakziah ke Gedung Pakuan.

"Saya menyampaikan kegiatan hari ini dari keluarga besar Kang Emil dan Bu Atalia menerima takziah tadi pagi langsung dengan warga dan tadi siang sesuai jadwal menerima takziah dari pejabat dan warga yang berkenan hadir," kata Erwin

Selain warga sekitar, sejumlah kepala daerah juga turut menyampaikan belasungkawa secara langsung di Gedung Pakuan, di antaranya Bupati Pangandaran, Bupati Majalengka, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Wali Kota Cirebon, dan Wali Kota Sukabumi.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x