Kompas TV video vod

Megawati Kesal! Curhat Soal Orang Sering Ungkit Dirinya Anak Bung Karno

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 20:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menceritakan soal orang-orang yang sering membawa-bawa status dirinya sebagai anak proklamator Bung Karno.

Megawati pun mengaku kesal akan hal tersebut. Hal ini diceritakan Megawati saat menguji Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sidang terbuka gelar doktor di Universitas Pertahanan, Bogor pada 6 Juni 2022.

"Jadi Bung Karno tentunya, jangan, orang banyak bilang begini 'tentu saja Ibu Mega putrinya Bung Karno'. Waktu itu saya sebel banget, ada suatu masa saya selalu dikatakan begitu. Jadi saya bilang, memangnya saya mesti bilang anaknya si Badu? Toh saya memang anaknya Bung Karno," kata Megawati.

Baca Juga: Disertasi Diuji Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lulus dengan Predikat Cum Laude

"Ya mbok ditepuktangankan kenapa ya? Lho, ya lho itu masih menunjukkan bangsa Indonesia bahwa mau nyebut Bung Karno aja takut, aneh itu," kata Megawati.

"Menurut saya aneh, katanya mungkin cara berpikir saya yang barangkali berbeda, saya ingin menjadi orang yang suka terkaget-kaget dengan gelar-gelar akademisi karena saya sendiri sudah kuliah, ndak boleh kuliah, ya sudahlah nggak usah saya ceritakan," ucapnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, Universitas Pertahanan

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.