Kompas TV video vod

Diplomasi Terbaru Ala Presiden Jokowi: Ajak PM Australia Naik Sepeda Bambu di Bogor

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 20:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Inilah momen di saat Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bersepeda bambu di kawasan Istana Bogor.

Peristiwa ini terjadi pada kunjungan PM Australia di Istana Bogor pada Senin, 6 Juni 2022 pagi.

Presiden Jokowi mengatakan alasan dirinya mengajak PM Australia bersepeda bambu guna menyampaikan pesan akan pentingnya menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Karena cuacanya bagus dan naik sepeda ini kan ramah lingkungan, saya kira kita harus memulai menyampaikan pesan betapa pentingnya kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Kemudian yang ketiga, ini memang rute yang biasa saya pakai untuk olahraga," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Resto Raasaa, Kebun Raya Bogor.

Baca Juga: Diplomasi ala Jokowi, Gowes Bareng Hingga Hadiahi PM Australia PM Anthony Albanese Sepeda Bambu

Sementara itu, PM Albanese mengaku bahwa pengalaman bersepeda tersebut adalah pengalaman yang luar biasa dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan besar.

"Selamat pagi, itu adalah pengalaman yang luar biasa dan saya menganggap sebagai kehormatan besar bahwa Presiden mengundang saya untuk naik sepeda bambu bersamanya ke tempat yang indah di taman botani ini," ujar PM Albanese.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x