Kompas TV regional berita daerah

Amsindo Siap Terlibat Pembangunan IKN Nusantara

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 16:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Setelah presiden Joko Widodo menyatakan ibu kota negara dipindahkan ke Kalimantan Timur dan DPR RI telah menetapkan undang-undang ibu kota Negara, beberapa pembangunan dan persiapan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Kaltim pun masih terus berjalan.

Sejumlah dukungan pun terus berdatangan dari sejumlah pihak, baik dari ormas, tokoh adat maupun dari asosiasi media sosial dan siber Indonesia Provinsi Kaltim. Hal ini diungkapkan dalam acara musyawarah wilayah I Amsindo Kaltim di Samarinda.

Ketua umum DPP Amsindo Andrie Afrizal mengungkapkan, Kaltim ditunjuk sebagai lokasi IKN Nusantara merupakan suatu keberuntungan. Untuk itu, sebagai putra daerah harus mendukung pembangunan IKN Nusantara, dengan harapan putra daerah asli Kalimantan Timur ikut terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara dan tidak menjadi orang yang tersisihkan di tanahnya sendiri.

Sementara ketua Amsindo Kaltim terpilih, Muhammad Dio Mahendra mengungkapkan, dalam menghadapi pembangunan IKN Nusantara Amsindo siap terlibat dengan meningkatkan sumber daya manusia para anggota hingga bertaraf nasional di bidang keahlian masing-masing.

Perlu diketahui Amsindo merupakan sebuah asosiasi yang menghimpun media sosial di seluruh Indonesia yang kedepannya akan melakukan pengembangan dengan mendirikan perusahaan media siber.

Saat ini Amsindo Kaltim sudah beranggotakan 51 anggota yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota Se-Kaltim dan siap berkolaborasi dengan berbagai instansi seperti Pemda, TNI dan Polri.

#AmsindoKaltim#IKNNusantara#DukunganIKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x