Kompas TV regional berita daerah

Kembali Beraksi, Pengemis Kaya Dibawa Ke Rumah Singgah, Buku Tabungan Ditahan

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Lufti Haryono pengemis kaya warga Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo kembali viral di media sosial saat beraksi di wilayah Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Dalam video tersebut Lutfi diminta untuk pulang oleh warga bahkan diancam akan dilaporkan ke polisi.

Menyikapi aksi pengemis kaya tersebut Dinas Sosial dan Disperindag Kota Gorontalo di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa langsung melakukan penjemputan kepada Lutfi di rumahnya.

Untuk mencegah perbuatan tak lagi diulangi, buku rekening yang berisi uang ratusan juta rupiah ditahan oleh Pemerintah Kelurahan.

Sementara Lutfi langsung dibawa ke rumah singgah yang berada di Kelurahan Molosifat U, Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

Di rumah singgah, Lutfi akan dilatih berbagai macam keterampilan termasuk pelatihan berwirausaha.

Uang ratusan juta rupiah tersebut akan dikembalikan ke keluarganya untuk dijadikan modal berwirausaha. Ungkap Iskandar Moerad Kadis Sosial Kota Gorontalo.

Perbuatan Lufti ini telah meresahkan warga Kota Gorontalo karena selain mengemis, ia juga membawa proposal masjid fiktif.

Perbuatannya hingga saat ini terus diusut oleh pihak pemerintah kelurahan untuk mengungkap apakah perbuatannya dikoordinir oleh oknum tertentu atau tidak.

 

#pengemiskaya

#kembaliberaksi

#kotagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x