Kompas TV regional berita daerah

Relaksasi Turunkan Minat Warga Untuk Vaksin Booster

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca libur Lebaran, capaian vaksinasi ketiga atau booster di Kota Semarang, Jawa Tengah, cenderung menurun. Jika sebelum Lebaran angka peserta vaksin covid per hari mencapai 1.500  hingga 2.000 peserta. Namun, setelah Lebaran angka peserta vaksinasi menurun yakni tidak sampai 1.000 peserta vaksin per hari.

Menurunnya permintaan vaksin booster ini dikarenakan adanya pelonggaran atau relaksasi oleh pemerintah. Relaksasi tersebut berupa dibolehkannya tidak mengenakan masker di tempat terbuka, serta pembebasan test covid bagi pelaku perjalanan.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Semarang, capaian vaksinasi booster untuk Kota Semarang baru mencapai angka 48,75 persen.

"Ini posisi booster kita posisi ada di 48,75 persen. Jadi, memang pasca libur Lebaran ini memang capaian kita tidak sebaik sebelum lebaran," ujar Abdul Hakam, Kadinkes Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan pelayanan vaksinasi jemput bola hingga ke kelompok-kelompok kecil, serta membuka gerai vaksinasi selama 24 jam untuk mengejar target vaksinasi. Dalam kegiatan ini, dinas kesehatan akan menggandeng pihak lain seperti TNI dan Polri.

#dinaskesehatan #vaksinbooster #kotasemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x