Kompas TV olahraga kompas sport

Geger Pemain Futsal Terbaik Dunia Gabung Pendekar United, Tim Milik Atta Halilintar

Senin, 6 Juni 2022 | 11:23 WIB
geger-pemain-futsal-terbaik-dunia-gabung-pendekar-united-tim-milik-atta-halilintar
Ricardinho, pemain futsal terbaik dunia 2021, resmi direkrut Pendekar United pada Senin (6/6/2022) (Sumber: Instagram Atta Halilintar)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Pemain futsal terbaik dunia 2021 Ricardinho baru saja direkrut oleh klub futsal asal Indonesia, Pendekar United, Senin (6/6/2022).  

Hal itu diketahui dari laman instagram resmi klub milik Atta Halilintar. Bintang Timnas Futsal Portugal itu juga mengungguah keterangan yang sama di akun instagram pribadi.

"Welcome The Best Player in The World! Suatu kehormatan bisa jadi keluarga kami di Pendekar!" bunyi keterangan di laman instagram Pendekar.

“Petualangan baru! Mengumumkan bahwa saya telah mengacapai kesepakatan dengan klub baru dan pasti akan jadi petualangan hebat di negara berbeda,” balas sang pemain.

Ricardinho merupakan pemain futsal asal Portugal yang kini berusia 36 tahun. Pada usianya yang mendekati kepala empat, ia membawa Timnas Futsal Portugal jadi juara dunia pada 2021. Pada kesempatan itu, Ricardinho juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 Mulai 8 Juni: Format, Sistem Kompetisi dan Jadwal Timnas Indonesia

Sebelum bergabung dengan Pendekar United, Ricardinho sudah berpetualang ke berbagai klub, diawali dengan membela klub Benfica di Portugal sepanjang 7 musim.

Selanjutnya, ia melawat ke Jepang bersama Nagoya Oceans, lalu dipinjamkan ke CSKA Moscow Rusia dan terbaru bermain untuk Inter Moviestar di Italia serta AACS di Prancis.

Menariknya, tiap klub yang dibela Ricardinho selalu mendulang gelar juara ketika ia direkrut. Kali ini, bisakah bintang Portugal itu membawa Pendekar United juara di Liga Futsal musim depan, menggusur Black Steel Manokwari?

Pada edisi terakhir, klub milik Atta Halilitar itu hanya finis di peringkat 4 setelah memetik 6 kemenangan, sekali seri dan 4 kali tumbang dalam 11 pertandingan.

Baca Juga: Richarlison dan Vinicius Ribut, Warganet Seret Romelu Lukaku, Apa yang Terjadi?


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x