Kompas TV video vod

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aksi Tanam Bibit Pohon Hingga Acara Bersih-bersih Sampah!

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 10:15 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TANGERANG, KOMPAS.TV - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni kemarin, diperingati dengan beragam cara.

Di Kabupaten Tangerang Banten, puluhan mahasiswa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau Unika Atmajaya, menggelar kegiatan menanam 620 bibit pohon berbagai jenis di sepanjang Jalan Raya Cisauk, Sampora, Kabupaten Tangerang.

Mereka juga melepas 6200 bibit ikan, serta memasukkan cairan eco enzyme di Danau Angsa.

Cairan eco enzyme yang dimasukkan ke danau, bertujuan untuk menjernihkan air, sekaligus menjadi pupuk organik untuk meningkatkan kualitas lahan disekitarnya.

Sementara itu di Cilacap, Jawa Tengah, sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan cara yang sedikit berbeda.

Baca Juga: Pemprov DKI Peringati Hari Lingkungan Hidup di Eco Tebet Park

Berlokasi di halaman Pasar Cigebret, Desa Binangun, Kecamatan Bantarsari, mereka menggelar kegiatan bakti sosial seperti pelayanan pengobatan gratis, serta donor danah.

Tidak hanya itu, anggota Karang Taruna bersama warga setempat juga menggelar bazaar UMKM, serta lomba melukis dan peragaan busana bagi anak-anak.

Di Kota Ambon, pemerintah setempat dibantu Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku serta jajaran anggota TNI Polri, menggelar acara bersih-bersih sampah di kawasan Air Besar, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Dipilihnya lokasi ini dikarenakan tumpukan sampah yang dibuang oleh warga, sering menutupi sebagian ruas jalan akibatnya aktivitas di sepanjang jalan tersebut selalu terganggu.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diharapkan mampu memunculkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya peran lingkungan bagi keberlangsungan hidup manusia.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x