Kompas TV video vod

Ridwan Kamil Kenang Eril, Sebut Sang Anak Tak Senang Jika Kebaikan Diceritakan

Senin, 6 Juni 2022 | 07:44 WIB

Penulis : Muhammad Fajar Fadhillah

JAKARTA, KOMPAS TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil unggah sebuah tulisan di Instagram, yang berisi kesaksiannya tentang hidup sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil malah menyebut sebetulnya sang anak akan tidak terlalu senang jika amal dan kebaikannya diceritakan.

“Izinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini,” tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pilu Ridwan Kamil untuk Eril: Seandainya Kami Bisa Bertukar Tempat...

“Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan,” lanjutnya.

Ia pun menulis sebuah tulisan yang mengisakan masa-masa hidup sang anak.

“Kisah tentang Eril, anak lelaku kesayangan kami, hakekatnya adalah cerita tentang kita semua. Hakekat bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat dan cara yang kita tidak akan pernah selalu tahu,” tulis RK.

“Hidup di dunia ini sesungguhnya adalah tentang perjalanan bukan tujuan. Dan seperti cerita setiap perjalanan, kisah selalu dimulai dari sebuah titik awal. Dan kisah akan selesai di sebuah titik akhir. Dan untuk setiap yang datang, pasti aka nada saatnya untuk kembali pulang,” lanjutnya.

Hal tersebut RK unggah setelah ia dan keluarga menyatakan ikhlas dan meyakini Eril wafat atau meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga pun telah gelar doa bersama untuk kepergian Eril.

Video Editor: Laurensius Galih


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x