Kompas TV olahraga kompas sport

Musim Lalu Sering Main Long Ball, Thomas Doll Bertekad Ubah Gaya Permainan Persija Jakarta

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 01:08 WIB
musim-lalu-sering-main-long-ball-thomas-doll-bertekad-ubah-gaya-permainan-persija-jakarta
Thomas Doll bertekad untuk mengubah gaya bermain Persija Jakarta dari bermain long ball menjadi bermain bola pendek kaki ke kaki. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thomas Doll bertekad mengubah permainan Persija Jakarta yang musim lalu sering bermain long ball (bola panjang).

Persija baru saja menelan kekalahan di laga uji coba melawan klub Malaysia Sabah FC dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (5/6/2022).

Meski kalah, pelatih asal Jerman itu menilai performa Macan Kemayoran sudah oke mengingat ini adalah laga uji coba pertama.

"Mereka bisa menunjukkan performa tersebut padahal baru menjalani sesi latihan yang keras selama sekitar 12 hari terakhir," kata Doll dikutip dari Antara.

"Meski kondisi mereka belum terlalu baik karena banyaknya sesi latihan, para pemain terus mencoba menekan lawan. Mereka tidak berdiri saja di kotak penalti dan menunggu."

"Saya pikir, untuk momen pertama pertandingan pramusim, ini sangat oke," ujarnya.

Sementara untuk gaya bermain tim, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bertekad untuk menjadikan Persija tim yang bermain bola pendek dari kaki ke kaki.

Dia menilai, musim lalu Persija sering menggunakan bola-bola panjang yang membuat tim sulit untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Persija Keok dari Sabah FC, Persib Pesta Gol Lawan Tanjong Pagar



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.