HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Filosofi Nasi (3)

Senin, 23 Juli 2018 | 17:30 WIB

Merasa belum makan kalo belum makan nasi. Itulah yang dirasakan oleh kebanyakan orang Indonesia. Dan Benoe adalah salah satunya, yang harus makan nasi tiga kali sehari.

Untuk mengawali hari, Benoe memutuskan sarapan bubur ayam. Bubur ayam Haji Jewo, yang terkenal sebagai bubur favorit keluarga presiden Soeharto menjadi pilihan Benoe kali ini.

Benu juga sempat mampir ke warung nasi yang menyediakan banyak pilihan lauk, yaitu Warteg 21. Peyek udang adalah lauk andalan yang paling dicari oleh pelanggan, termasuk Benoe. Lengkap dengan nasi rames dan tempe goreng sebagai menu makan siang.

Malemnya, Benoe memilih Nasi Uduk Bang Udin di kawasan Rawa Belong Jakarta Barat sebagai menu makan malam.

Benoe bertemu kembarannya, Mas Mono yang sekarang sukses menjadi pengusaha olahan nasi di Indonesia. Untuk merayakan pertemuan mereka, Mas Mono mengajak Benoe masak nasi kuning tumpeng mini. Penasarankan seperti apa ceritanya?

Nasi kebuli menjadi menu terakhir yang Benoe icip. Hidangan asal Timur Tengah ini sudah akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Kenapa? Ternyata nasi kebuli sudah ada sejak jaman ulama Hadramaut Yaman datang ke Indonesia untuk menyebarkan agama islam.

Pantas saja jika nasi kebuli kini telah berakulturasi menjadi menu olahan nasi yang memperkaya khazanah kuliner Indonesia. 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:54
POLISI PERPANJANG MASA PENAHANAN DUA TERSANGKA PENYERANG NOVEL BASWEDAN SELAMA 40 HARI   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA TERMINAL 4 BANDARA SOEKARNO-HATTA SEGERA DIBANGUN   KEMENDESA PDTT SAMBUT BAIK PROGRAM KAMPUS MERDEKA YANG AKAN DILUNCURKAN MENDIKBUD NADIEM MAKARIM   MENDAGRI TITO KARNAVIAN PETAKAN POTENSI KONFLIK PILKADA 2020 DI PAPUA   MENHAN PRABOWO SUBIANTO: PERTAHANAN ADALAH INVESTASI   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TARGETKAN SEMUA DAERAH DI JATENG MILIKI MAL PELAYANAN PUBLIK TAHUN DEPAN   KONTRAKTOR TARGETKAN REVITALISASI MONAS SELESAI FEBRUARI 2020   HIMPUNAN INDUSTRI MABEL DAN KERAJINAN INDONESIA MINTA PEMERINTAH HAPUS SISTEM VERIFIKASI DAN LEGALITAS KAYU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: GARUDA INDONESIA HARUS SELESAIKAN MASALAH MANAJERIAL   KPU AKAN MUAT ATURAN E-REKAP DI PKPU PILKADA MESKI DI UU BELUM ADA   BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN RIBUAN BENI LOBSTER SENILAI RP 2,5 MILIAR KE SINGAPURA   JELANG 100 HARI PEMERINTAHAN, WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT SITUASI POLITIK SEMAKIN KONDUSIF   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN HARAP PONDOK PESANTREN BISA JADI PUSAT PEREKONOMIAN SYARIAH   PEMPROV DKI: CAGAR BUDAYA MONAS HANYA DI TUGU, KAWASANNYA TAK TERMASUK