HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / feature / food story

Filosofi Nasi (3)

Senin, 23 Juli 2018 | 17:30 WIB

Merasa belum makan kalo belum makan nasi. Itulah yang dirasakan oleh kebanyakan orang Indonesia. Dan Benoe adalah salah satunya, yang harus makan nasi tiga kali sehari.

Untuk mengawali hari, Benoe memutuskan sarapan bubur ayam. Bubur ayam Haji Jewo, yang terkenal sebagai bubur favorit keluarga presiden Soeharto menjadi pilihan Benoe kali ini.

Benu juga sempat mampir ke warung nasi yang menyediakan banyak pilihan lauk, yaitu Warteg 21. Peyek udang adalah lauk andalan yang paling dicari oleh pelanggan, termasuk Benoe. Lengkap dengan nasi rames dan tempe goreng sebagai menu makan siang.

Malemnya, Benoe memilih Nasi Uduk Bang Udin di kawasan Rawa Belong Jakarta Barat sebagai menu makan malam.

Benoe bertemu kembarannya, Mas Mono yang sekarang sukses menjadi pengusaha olahan nasi di Indonesia. Untuk merayakan pertemuan mereka, Mas Mono mengajak Benoe masak nasi kuning tumpeng mini. Penasarankan seperti apa ceritanya?

Nasi kebuli menjadi menu terakhir yang Benoe icip. Hidangan asal Timur Tengah ini sudah akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Kenapa? Ternyata nasi kebuli sudah ada sejak jaman ulama Hadramaut Yaman datang ke Indonesia untuk menyebarkan agama islam.

Pantas saja jika nasi kebuli kini telah berakulturasi menjadi menu olahan nasi yang memperkaya khazanah kuliner Indonesia. 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:39
INDONESIA DAN AUSTRALIA SEPAKAT SALING MENGHORMATI INTEGRITAS WILAYAH   AMERIKA SERIKAT DAN IRAN SEPAKAT MELAKUKAN PERTUKARAN TAHANAN KASUS MATA-MATA   KEMENTERIAN AGAMA TEGASKAN TETAP BERWENANG TERBITKAN SERTIFIKASI HALAL   KEMENTERIAN AGAMA BANTAH ISU PENGEMBALIAN KEWENANGAN MEMBERIKAN SERTIFIKAT HALAL KE MAJELIS ULAMA INDONESIA   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG PENGEMBANGAN UMKM PANGAN LOKAL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT BATAS MAKSIMAL KECEPATAN KENDARAAN DI TOL LAYANG CIKAMPEK 60 KM/JAM   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: TILANG ELEKTRONIK AKAN DITERAPKAN DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK BEROPERASI MULAI 20 DESEMBER 2019   ANTISIPASI MACET SAAT NATAL DAN TAHUN BARU, POLISI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS DI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   JELANG PILKADA 2020, SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO LAKUKAN KONSOLIDASI PARTAI KE TUBAN DAN BOJONEGORO BESOK   POLITISI PKS BUKHORI YUSUF NILAI GRASI YANG DIBERIKAN PRESIDEN KE MANTAN GUBERNUR RIAU, ANNAS MAAMUN SUBYEKTIF   GUBERNUR JABAR AKAN BENTUK BADAN KHUSUS UNTUK MENGURUS PERSOALAN DI KAWASAN BANDUNG UTARA (KBU) DAN SUNGAI CITARUM   KAKORLANTAS POLRI PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK SUDAH LAIK BEROPERASI   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO MINTA PEMBUDI DAYA PERIKANAN TAK RAGU AMBIL KREDIT USAHA RAKYAT