Kompas TV video vod

8 Pengungsi Rohingya di Riau Kabur, Diduga Terlibat Sindikat Perdagangan Orang

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:29 WIB
Penulis : Prayogi Haro

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Delapan orang pengungsi Rohingya melarikan diri dari Wisma penampungan sementara di Pekanbaru, Riau. Aksi pengungsi yang kabur ini terekam kamera pengawas pihak keamanan Wisma.

Inilah detik-detik delapan orang pengusi Rohingya saat kabur dari tempat penampungan di Wisma, Jalan Cipta Sari, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Dalam rekaman kamera pengawas, delapan orang pengungsi yang terdiri dari empat Pria dan empat Wanita.

Baca Juga: Turut Berduka, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Ucapkan Belasungkawa pada Ridwan Kamil secara Daring

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lapangan kaburnya delapan pengungsi tersebut ada dugaan sindikat perdagangan orang yang memfasilitasi para pengungsi untuk sampai di malaysia dengan membayar uang sebanyak 4.000 hingga 6.000 ringgit perorang

Hal itu terungkap setelah sejumlah pengungsi di penampungan, mendapat panggilan video dari pengungsi kabur yang sudah sampai di Malaysia.

Video Editor : Firmansyah
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x