Kompas TV video vod

Cuaca Panas di Arab Saudi Sambut Kedatangan Calon Jemaah Haji Indonesia

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 00:55 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan calon jamaah haji kloter pertama Embarkasi Pondok Gede, Jakarta, diberangkatkan ke tanah suci, pada Sabtu (04/06) pagi.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melepas 393 calon haji di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menteri Agama berpesan pada seluruh jemaah agar bersiap diri dan beradaptasi menghadapi kondisi cuaca ekstrim di Arab Saudi.

Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, melayani keberangkatan tiga embarkasi diantaranya Embarkasi Pondok Gede, Embarkasi Bekasi Dan Embarkasi Lampung.

Sementara itu, isak tangis mewarnai pelepasan calon haji di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tercatat ada 404 calon jamaah haji yang diberangkatkan pertama kali dari Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Baru Mendarat di Madinah, Calon Haji Embarkasi Jakarta Meninggal Dunia

Di Madinah Arab Saudi, kloter pertama calon haji Indonesia sudah tiba di Bandara Amir Mohammad Bin Abdul Azis, Madinah, Arab Saudi. 

Kedatangan jemaah haji disambut oleh Duta Besar RI Untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, dan Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi, Abdurrahman Al Bejawi.

Pelaksanaan haji tahun 2022 merupakan yang pertama kali dengan partisipasi jemaah dari luar negeri, termasuk Indonesia.  

Sebanyak 2.776 calon haji gelombang pertama yang tergabung dalam tujuh kloter dari lima embarkasi telah diterbangkan menuju Arab Saudi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x