Kompas TV nasional peristiwa

Bonus Cair, Pekan Depan Atlet yang Bertanding di SEA Games 2021 Diundang Presiden Jokowi ke Istana

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 06:05 WIB
bonus-cair-pekan-depan-atlet-yang-bertanding-di-sea-games-2021-diundang-presiden-jokowi-ke-istana
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di Bac Giang, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang kontingen atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games Vietnam ke Istana Negara.

Rencananya, pertemuan Presiden Jokowi dengan para atlet Indonesia itu akan berlangsung minggu
depan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet Indonesia yang berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam.

Baca Juga: Berprestasi di SEA Games 2021, Tim Esports Indonesia Makin Disegani di Kawasan Asia Tenggara

Bonus atlet berprestasi ini bukan pertama kali diberikan Presiden Jokowi. Sebelumnya, para atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020 juga beroleh bonus. 

Kala itu, atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 diberikan bonus oleh Presiden Jokowi dalam besaran bervariasi. Bonus sebesar Rp5,5 miliar diberikan bagi atlet peraih medali emas, Rp2,5 miliar untuk peraih perak, dan Rp1,5 miliar untuk peraih perunggu. Bonus juga diberikan kepada para pelatih.

"Minggu depan ini akan diatur acaranya. Ya nanti diaturlah, Menpora dan Mensesneg, akan diatur, minggu depan ya. Bonusnya diberikan," ujar Jokowi usai menyaksikan balap Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan, dalam undangan tersebut, para atlet dan pelatih akan diberikan bonus.

Baca Juga: Jenderal TNI Dudung Abdurachman Beri Penghargaan Kepada 34 Personel TNI AD yang Ikut Tim SEA Games



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x