Kompas TV video vod

Gelaran Formula E Jakarta Dinilai Sukses, Pengamat: Jadi Ajang Kampanye 'Green Race'

Sabtu, 4 Juni 2022 | 23:59 WIB

Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Andalan Tim Jaguar T-CS Racing, Mitch Evans, memenangkan ajang balap Formula E Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Evans memenangkan balapan dramatis melawan pembalap DS Techeetah Jean Eric Vergne di posisi kedua, dan Edoardo Mortara dari Rokit Venturi Racing di posisi ketiga.

Evans dan Vergne silih berganti "attack mode", fitur pada balapan Formula E, untuk mendapat tambahan tenaga mobil.

Namun, Vergne harus mengakui strategi jitu Evans yang lebih lambat mengambil "attack mode" hingga bisa memacu mobilnya di posisi teratas, hingga balapan usai.

Presiden Joko Widodo menonton langsung ajang balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Saat tiba di Jakarta International E-Prix Circuit, Presiden Jokowi disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta panitia penyelenggara.

Presiden Jokowi sempat turun ke lintasan Formula E dan menyapa para pembalap.

Baca Juga: Warga Antusias Tonton Formula E di Ancol, Pengamat: Mulai Setarai Formula 1

Sejak pagi, para penonton Formula E yang juga datang dari luar Jakarta sudah memadati JIExpo Kemayoran untuk menukarkan tiket.

Mereka sangat antusias, mengingat tahun ini merupakan kali pertama ajang balap mobil listrik ini digelar di Indonesia.

Pengamat sekaligus Wartawan Olahraga Otomotif Harian Kompas, Yulvianus Harjono menyebut Formula E merupakan ajang balap mobil yang sudah mulai setara dengan Formula 1.

Hal ini salah satunya didukung meningkatnya penggemar Formula E.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x