Kompas TV nasional peristiwa

Ada Calo Jual Tiket Formula E Jakarta Lebih Murah, Ini Penjelasan Penyelenggara

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 15:19 WIB
ada-calo-jual-tiket-formula-e-jakarta-lebih-murah-ini-penjelasan-penyelenggara
Beberapa orang yang diduga calo menawarkan tiket Formula E kepada pengunjung di Ancol, Sabtu (4/6/2022) (Sumber: Kompas.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko memberikan penjelasan terkait dengan adanya calo tiket Formula E di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). 

Gunung mengatakan, sebenarnya itu bukanlah calo melainkan phising website atau domain tiruan dari domain penjualan tiket yang asli. 

"Sebenarnya bukan calo, jadi gini kemarin sempat ada dua phising website, ada website palsu yang punya sudah kami laporan ke polisi, ke Kominfo," kata Gunung saat ditemui di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

Baca Juga: Calo Tiket Formula E Bertebaran, Ada yang Berani Jual Murah

Dua laman palsu tersebut, menurut Gunung, sudah diblokir oleh Kominfo, tetapi, ada sejumlah orang yang sudah sempat membeli di kedua laman tersebut. 

Kemungkinan kedua, jelas Gunung, ada orang menggandakan QR Code yang ada pada tiket. Gunung menegaskan bahwa QR Code tidak boleh dibagikan melalui media sosial karena bisa digandakan. 

"Dibikin double kan ini identik yang itu biasanya berbahaya, makanya kami sudah sampaikan jangan membagi-bagi atau dikirim di media sosial," kata dia. 

Gunung menegaskan, jika ada calo maka pihaknya akan menindaklanjuti calo tersebut. 

"Kami sudah instruksikan kalau ada calo ya kami tangkap, itu kan standar ya, saya enggak tahu gimana kalau di sana mestinya kan kami ada security," ungkap Gunung.

Baca Juga: Memakai Baju Kasual, Presiden Jokowi Tiba di Sirkuit Formula E Jakarta dan Disambut Anies

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, ada sejumlah orang yang menjual tiket Formula E dengan harga lebih murah di kawasan JIExpo Kemayoran. 

Tiket yang ditawarkan sudah berbentuk tiket fisik, yakni gelang berwarna biru untuk kelas Circuit Festival dan kalung berwarna hijau untuk kelas Grandstand.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x