Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk, Pesawat Garuda Mengalami Turbulensi

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Beredar video amatir pesawat Garuda mengalami turbulensi saat hendak mendarat di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri palu pada 29 mei lalu. Dalam video itu para penumpang terdengar histeris.

Dalam video amatir milik Kartika Pratiwi dengan nama akun ikapratiwles yang diunggah di instagramnya, menanyangkan detik-detik para penumpang histeris karena pesawat mengalami turbulensi. Pesawat garuda dengan nomor penerbangan G-A 608 itu, terbang dari Makassar menuju Palu pada 29 mei lalu.

Saat hendak mendarat, karena cuaca buruk terjadilah turbulensi. Pilot terbaksa memutar kembali sampai akhirnya mendarat di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu, tak ada korban dalam kejadian itu.

Di hari yang sama juga terjadi angin kencang di wilayah Kelurahan Duyu. Wilayah itu berada di dataran tinggi. Menurut Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Mutiara Sis Al Jufri Palu, Affan Diharsya, kondisi itu sudah beberapa kali terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Pergantian musim di Kota Palu dan kondisi angin menurut prakirawan cuaca dapat berpotensi cuaca ekstrem. Kondisi ini perlu di waspadai untuk wiayah Sulawesi Tengah.

#Turbulensi #CuacaBuruk #BMKGMutiaraPalu 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x