Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan Greysia Polii Pensiun dan Tidak Ikut Indonesia Masters 2022

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 21:15 WIB
alasan-greysia-polii-pensiun-dan-tidak-ikut-indonesia-masters-2022
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat upacara kemenangan di Olimpiade Tokyo (Sumber: istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii, diharapkan publik bermain di Indonesia Masters 2022 sebelum gantung raket.

Polii diketahui dalam kondisi prima untuk mengikuti Indonesia Masters 2022. Namun Polii lebih memilih tak berlaga pada Indonesia Masters 2022 dengan alasan demi masa depan tandemnya yaitu Apriyani Rahayu. 

Salah satunya sistem ranking ganda putri Indonesia lainnya yang masih jauh tertinggal.

"Saya nunggu ganda putri main di level 1000. Jadi karena itu, ada ranking, dengan saya dan Apriyani. Kalau saya keluar, BWF biasanya langsung takedown dan Apri mulai lagi dari bawah," kata Greysia dikutip dari BolaSport, Jumat (3/5/2022).

Diketahui, Greysia Polii/Apriyani hanya memainkan satu turnamen pada tahun ini yang merupakan level Super 1000 pada All England Open Maret lalu.

Selain itu, Polii lebih mementingkan duet anyar ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang menargetkan banyak poin untuk tembus ranking dunia.

Baca Juga: Greysia Polii Antusias Lakoni Peran Ketua Komisi Atlet di BWF

Maka dari itu, pada turnamen Indonesia Masters 2022 Super 500 itu turnamen yang tepat bagi Apriyani/Fadia melakoni debutnya di turnamen bulu tangkis BWF.

"Apri dan Fadia harus kejar ranking. Kalau saya main dengan Apri, mereka kapan kejar ranking buat Olimpiade 2024. Jadi hal-hal itu yang kami bicarakan. Saya sudah legawa, tidak ada hal yang saya bebani," ujar Greysia.

Sebelumnya diberitakan keputusan Polii pensiun akan disampaikan dalam acara Greysia Polii: Testimonial Day yang akan berlangsung sebelum final Indonesia Masters 2022.

Diketahui final Indonesia Masters 2022, akan berlangsung pada Minggu (12/6/2022), mulai pukul 09.00 WIB.

Greysia Polii direncanakan bakal menjalani laga ekshibisi yang sekaligus menandai akhir kariernya sebagai pebulu tangkis.

"Yang pertama saya ingin ucapakan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang," ucap Greysia, Jumat (3/6/2022).

"Tak ada kata lain selain rasa syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai atlet," ucap Greysia.

Greysia Polii pertama kali bergabung bersama tim nasional bulu tangkis Indonesia pada 2003 lalu.

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2022 akan Jadi Momen Perpisahan Greysia Polii

 



Sumber : BolaSport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x