Kompas TV nasional peristiwa

Panitia Sebut Presiden Jokowi akan Hadiri Formula E Jakarta Besok

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 18:47 WIB
panitia-sebut-presiden-jokowi-akan-hadiri-formula-e-jakarta-besok
Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022, Senin (25/4/2022). (Sumber: Dok. PPID DKI Jakarta )
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panitia Formula E Jakarta memastikan Presiden Joko Widodo akan datang ke ajang balap Formula E di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/22) besok. 

"Iya, sudah ada tempat khusus untuk Presiden Jokowi. Itu adalah Royal Hospitality," kata Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, di JIEC Ancol, Jumat (3/6/22). 

Baca Juga: Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E untuk 640 Orang Senilai Rp 1,2 Miliar

Namun, Irawan belum bisa memastikan, Presiden Jokowi akan datang dengan siapa saja, termasuk para menteri. 

"Saya tidak tahu siapa saja, tapi tentunya bersama jajarannya," kata dia. 

Menurut dia, konfirmasi kedatangan Presiden Jokowi sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu sehingga pihaknya sudah menyiapkan tempat VVIP untuk Jokowi. 

"Sebetulnya itu VVIP hospitality tapi sebagian kami sekat untuk itu, sudah konfirmasi jauh-jauh hari ya, kami siapkan," kata Irawan. 

Formula E akan digelar besok di JIEC besok Sabtu.

Baca Juga: Tinjau Persiapan H-1, Anies: Formula E Momen Penting dalam Sejarah Jakarta

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan akhir pada H-1 ajang balap mobil listrik itu hari ini. 

Pada tinjauan ini, Anies mengatakan Formula E merupakan momen penting dalam sejarah Jakarta. 

"Jadi, Formula E adalah sebuah momen penting dalam sejarah kota kita untuk menuju kota yang ramah lingkungan," kata Anies.

Terkait persiapan, dia mengatakan persiapan sudah cukup baik. Ia berharap ajang Formula E yang berlangsung di Jakarta International E-prix Circuit besok akan berjalan dengan lancar. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x