Kompas TV video vod

Arya Sinulingga Ungkap Alasan BUMN Tak Jadi Sponsor Formula E

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 17:48 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Formula E merupakan ajang balap mobil listrik internasional yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Kabarnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak menjadi sponsor dalam ajang Formula E, meski pihak panitia mengaku sudah mengajukan proposal kepada perusahaan pelat merah tersebut.               

Terkait hal itu, Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, pihaknya menerima informasi bahwa sebagian dari korporasi di bawah BUMN menerima proposal sponsorship Formula E dari panitia penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 rata-rata sebulan sebelum event itu diselenggarakan.

“tahu enggak kapan proposal-proposal dari Formula E sampai ke BUMN, saya kasih contoh nih, ada yang ke Pertamina itu tanggal 25 Mei, bayangin ini tanggal 3 Juni, enggak sampai sebulan gitu lho,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: BUMN Tak Sponsori Formula E, Proposal Terlambat Masuk Disebut sebagai Penyebab

Menurutnya, dalam menerima proposal event berskala besar dan internasional, BUMN tentunya membutuhkan waktu untuk melakukan proses.

“Kan, gimana ya, memang bisa gitu ya teman-teman itu langsung memproses, langsung spronsor, kana da proses bisnis” Tambahnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x